Rabu, 14 Desember 2011

KULKAS


Kulkas ini merupakan salah satu tekhnologi yang berguna untuk mendinginkan makanan atau yang lainnya. Kulkas ini akan berfungsi jika selalu terhubung ke listrik. Sebab itula jika kita membayar listrik dan bayarannya mahal, itu bisa terjadi karena kulas ini. Kulkas hidup sehari 24 jam non stop. Jadi memerlukan banyak listrik.
            Kulkas berfungsi untuk menyimpan makanan agar bisa bertahan lama. Di dalam kulkas, kita bisa menyimpan sayur-sayuran, daging, atau menaruh air minum di dalamnya agar menjadi dingin. Jika kita ingin membuata es batu, maka kita tinggal menaruh air yang ada wtempat atau plastik ke dalam freezer.
            Kalau di dalam freezer, maka air mampu menjadi es batu. Karena suhu dingin di dalam freezer ini lebih dingin dari pada suhu kulkas yang ada di bawah freezer ini. Suhu kulakas itu normal, namun suhu freezer ini melebihi suhu normal. Sebab itulah jika kita menaruh air di dalam freezer, maka akan menjadi es batu.
            Di dalam kulkas, kita juga menaruh buah-buahan agar tahan lama dan tidak cepat busuk. Dan agar buah itu tetap segar. Namun, jika kita terlalu lama menaruh buah di dalam kulkas, maka buah itu akan mengkerut juga. Sama seperti sayur, untuk menjaga agar sayur tetap segar, maka kita juga bisa manaruhnya di dalam kulkas.
            Dagingpun demikian. Kita bisa menaruh daging di dalam kulkas agar daging itu masih segar. Namun, kita juga tidak bisa mearuh daging di dalam kulkas dalam jangka waktu yang lama. Karena pasti dagiing itu sudah tidak segar lagi. Kita hanya bisa  menaruhnya sebentar untuk menjaga kesegaran daging itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar