Sabtu, 03 Desember 2011

SEKITAR TEMPAT TINGGALKU

            Tempat tinggal saya sangatlah nyaman karena setiap rumah tetangga saya pasti mempunyai pohon. Dan kebanyakan pohon yang mereka miliki adalah pohon mangga. Jadi suasana di tempat sya sangatlah sejuk. Dan semua tetangga ku sangat bermasyarakat semua. Biasanya bila waktu sore hari, mereka sering bermain atau sekedar berbincang-bincang kepada tetangga yang lain.
            Di sebelah utara rumah saya ada sekolah, yaitu SMKN 1 BANGKALAN. Namun meskipun sekolah itu di samping rumah saya, tetapi saya tidak bersekolah di SMKN itu. Saya lebih memilih MAN karena saya ingin melanjutkan sekolah saya dari MTsN. Ternyata tidaklah nyaman mempunyai rumah di sebelah sekolah. Karena sangat sering murid di sekolah itu bertengkar dengan murid sekolah lain di depan ruah.

            Dan sekitar 100 M dari rumah saya terdapat masjid. Yaitu masjid SABILILLAH. Biasanya sebagian orang di sekitar rumah saya shalat berjamaah di sana. Namun tidak semua orang shalat di masjid jika selain di bulan ramadhan. Anak perempuan yang tinggal di sekitar rumah sya kebanayakan jarang bermain bersama. Namun, jika ada waktu kita selalu berkumpul dan bercerita. Dan di malam jum’at para remaja putri mengadakan semacam yaasinan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar