Rabu, 14 Desember 2011

MAKANAN KESUKAANKU


Makanan kesukaan saya sangatlah beragam. Untuk yang pertama ini adalah buah yang sangat saya sukai. Buah yang sangat saya sukai yaitu buah durian. Semenjak saya masih kecil, saya sudah sangat suka dengan durian. Karena menurut saya, durian itu sangatlah enak. Namun, ada beberapa orang yang sangat tidak suka dengan durian. Bahkan mencium baunya saja sudah ingin muntah. Padahal bagi saya, bau durian itu sangatlah enak.
            Selain durian, saya suka dengan nasi bebek. Saya suka dengan nasi bebek di sinjay. nasi bebek di sinjay sangatlah enak. Maka dari tu saya suka dengan nasi bebek di sinjay. Dan harganyapun tidak terlalu mahal. Jika saya sedang ingin nasi bebek, maka ayah saya pasti membeli di sinjay. Bukan di tempat lain.
            Makanan kesukaan saya selanjutnya adalah makanan khas dari palembang yaitu nasi padang dan empek-empek. Meskipun saya tidak begitu sering makan empek-empek di banding nasi padang, namun ketika saya mencoba empek-empek pertama kali, saya langsung suka dengan makanan itu. Di sini sepertinya masih belum ada orang yang menjual empek-empek asli. Namun, di sini sudah ada yang berjual nasi padang. Jadi jika saya ingin nasi padang, kadang-kadang saya membelinya.
            Dan yang terahir adalah sate ayam. Sate adalah makanan terahir yang saya sukai. Sebagai orang madura, kita harus suka dengan makanan khas tempat kita sendiri. Tidak susah untuk mencari tempat yang berjual sate ayam. Karena sate adalah makanan khas daerah kita sendiri. Jadi banayak orang yang berjualan sate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar